Monday 13 June 2011

the only good thing in goodbye word

perpisahan selalu diakhiri dengan kata goodbye..

goodbye berarti sampai jumpa. sampai jumpa ini berarti tidak pasti dan tidak bisa ditentukan dalam jangka waktu tertentu. ya, goodbye berarti perpisahan

tidak ada sisi baik dari perpisahan. perpisahan adalah bentuk singkat pemutusan kontak hubungan antara satu individu dan individu lain. bahkan perpisahan kadang membawa kita ke sebuah jurang yang memisahkan satu sama lainnya.

tapi, gue meyakini satu hal. satu hal indah yang selalu gue percaya dalam perpisahan.
satu hal yang selalu gue pegang dalam hidup gue walaupun memang gue belum mengalaminya.

ya..

the only good thing in goodbye word is a time when we meet again someday, but nothing changed

itu yang ingin saya tekankan. perpisahan tidak mengubah kita. perpisahan tidak merusak hubungan kita. perpisahan yang indah, adalah ketika kita bertemu kembali, tidak ada yang berubah, semua tetap sama dan tidak ada seseorangpun yang mengalami kehilangan. perpisahan bukan menjadi suatu momok yang menakutkan lagi apabila setiap perpisahan didasari hal tersebut.

perpisahan membawa seseorang menjadi diri yang berbeda dari yang kita kenal. hal ini memang terjadi bisa saja orang itu berubah, ataupun kita yang berubah. untuk itu seringkali orang yang berpisah satu sama lain jarang sekali kembali akrab seperti dulu ketika mereka akrab. perpisahan telah memakan hubungan mereka.

hal ini yang sering dialami kita manusia. saya mengalami hal itu dan saya tidak tahu apakah saya yang berubah, atau mereka. saya ingin kejadian ini tidak terjadi pada anda sekalian. untuk itu pegang teguh prinsip seperti diatas, niscaya anda akan menikmati bagaimana perpisahan indah tersebut.

memang, kadang perkataan lebih mudah dari perbuatan..

saya mengalaminya.

No comments: