Tuesday 14 June 2011

do you believe in life after love ?

setiap manusia pasti pernah jatuh cinta. entah itu cinta monyet atau cinta buta, tetap saja disebut jatuh cinta. kalo kata project pop, "jatuh cinta begitu indahnya.. dipandang dibelai amoy rasanya". ya betul jatuh cinta memang rasanya berbunga-bunga dan semua indah rasanya. bahkan tahi pun apabila dimakan akan seperti coklat kalo temen saya bilang. ya jatuh cinta itu indah

setiap awal ada akhir, betul bukan ? ada masa-masa indah jatuh cinta, ada juga masa disaat anda gagal cinta dalam berbagai macam bentuk. ha ! sebut sajalah sudah bermonyet, atau cinta ditolak. it so hurts bro !

setiap orang juga pasti pernah gagal, sama seperti dalam cinta. tidak selamanya mulus baik-baik saja dan semua yang dicintai belum tentu berbalas. inilah saat-saat momen jatuhnya semangat karena "crazy little thing called love" kalo dibilang sama om Elvis. ya inilah momen-momen dimana anda galau, dengerin lagu-lagu mellow atau bahkan main dart dengan incaran foto mantan atau mantan gebetan anda. so sad, eh ?

wanita mungkin menjadi korban empuk dari gagalnya cinta ini. curhat "dear diary aku sedih deh soalnya si dia udah punya cewek lain" atau "dear diary, aku mau bunuh diri aja deh pas liat si dia gandengan tangan sama cewek itu". nangis sambil denger lagi I got a feeling-nya BEP, eh salah itu mah ga mellow. maksudnya nangis sambil denger lagu patah hati. dan atau yang lebih nakal sedikit, mencari pelampiasan ke cowok lain (HA !).

bagaimana dengan pria ? oh para wanita pasti mengira pria itu tegar dan kuat. pria itu playboy, dan berpikir lepas satu tumbuh seribu. tidak bro ! pria adalah tipe yang penyimpan masalah sendiri. ia tentu tidak memiliki sang "dear diary" untuk mendengarkan masalahnya. pria belum tentu mau menceritakan masalahnya ke teman-temannya. pria memakan semua masalah itu sendiri.

hati pria bukan terbuat dari besi. bukan berarti pria lemah dalam hal perasaan. pria dan wanita dasarnya sama. ketika patah hati, rasanya seperti hari esok tidak ada. rasanya semua yang dimakan rasanya seperti tahi. yaa seperti tidak ada kehidupan setelah putus cinta.

seperti yang dibilang untuk jatuh cinta kita harus siap sakit. semua jatuh itu sakit bro.. tidak ada jatuh yang tidak sakit. tertimpa durian jatuh pun kalau dipikir-pikir secara logika itu sakit juga. walaupun mungkin analoginya mendapat durian itu merupakan hal yang menguntungkan. ya jatuh cinta juga membuat sakit. sakit apa ? sakit hati apabila gagal.

kalo kata pedangdut terkenal, "lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati". oh yeah i'm agree with him. sakit gigi bisa ke dokter gigi, kalo sakit hati ? dokter cinta kah ? hahaha

pada dasarnya sakit adalah manusiawi. tidak perlu terlalu lebay dalam menanggapi sakit hati. hidup itu panjang. dengan sakit hati kita lebih mendalami bagaimana dunia ini bersikap. kita harus lebih kuat dibanding dunia. karena kita yang mengontrol dunia, bukan dikontrol dunia.

semoga kata-kata saya dapat menggugah semua orang yang sedang patah hati dan sedang ingin move on. semoga kata-kata saya ini dapat menjadi motivasi bagi anda. semoga saya bisa sperti Mario Teguh (lho ?)

yes i believe there is a life after love.. do you ?

No comments: