Saturday 4 August 2012

Review hari ke 4 interaksi PPAB MTI

Hari ke 4 PPAB MTI ini seperti biasa berjalan dengan normal. Normal ini berarti kami seperti biasa berkumpul di selasar PLN untuk cek spek dan interaksi dimulai tepat pukuk setengah 8. Interaksi kali ini bertempat di parkiran GSG dimana aka nada apel pagi dari tadis MTI. Kami masih belum bisa mencapai minimum kehadiran hari itu. Yang datang pada saat apel pagi hanya 134 orang dan sisanya izin karena lembaga dan sakit. Kekurangan kami ini selalu terulang dikarenakan adanya rasa kurang peduli diantara kami seangkatan TI MRI 2011. Untuk ke depannya, danlap mengatakan bahwa kami harus lebih peduli dan menghilangkan rasa egois kita agar kita menjadi angkatan yang kompak dan solid.

Acara dilanjutkan dengan seminar di ruangan PTI labtek 3 gedung teknik industry. Seminar pertama ini dipimpin oleh mantan Kahim MTI yaitu Bang Dodo. Isi seminar ini adalah mengajarkan kita semua TI MRI 2011 untuk mengetahui urgensi berhimpun. Namun bang dodo tidak hanya menjelaskan urgensi berhimpun saja ke kami, sehingga kami diajak merubah pola pikir kami menjadi urgensi berkegiatan delama di kampus karena masa-masa di kampus ini tidak bisa terulang lagi ketika rutinitas dunia kerja sudah membatasi kita kelak nanti.

Seminar selanjutnya dipimpin oleh Kahim MTI itu sendiri Bang Handy (14410059). Saya bisa mengetahui NIM beliau karena Ia adalah abang NIM saya untuk abang 2 tingkat di atas saya. Saya bangga sekali memiliki abang NIM seorang kahim MTI. Di seminarnya bang Handy menjelaskan bagaimana struktur BP di MTI, bagaimana jargon masa kepemimpinannya sebagai kahim dan beberapa bidang yang harus diketahui oleh kami TI MRI 2011. Ada yang bernama senator, tugasnya adalah menyampaikan aspirasi MTI saat konggres. Ada pula namanya Badan Perwakilan Anggota, tugasnya adalah menghimpun aspirasi dari seluruh masa MTI untuk dibawah ke senator. Ada pula sekjen-sekjen per bidang yang membantu kahim dalam menjalankan tugasnya. Ada 4 sekjen yaitu sekjen internal, eksternal, pengabdian masyarakat dan Keahlian dan pengembangan minat. Di tiap sekjen itu terdapat beberapa divisi yang membawahinya.

Acara seminar BP itu dilanjutkan saat amazing race. Kami semua menuju pos-pos yang berisi BP tiap bidang untuk mendapat materi dan review materi yang telah diberikan oleh BP tersebut

No comments: