Sunday 12 August 2012

Buka Puasa Bersama TI-MRI 2011

hari itu tanggal 6 agustus 2012 adalah hari yang sangat berkesan. saya sangat merasakan kekeluargaan di hari itu, dimana di hari itu diadakan acara buka puasa bersama TI-MRI 2011. disana saya tidak hanya lebih kenal dengan teman seangkatan, tapi saya juga mendapat banyak masukan dari sharing-sharing yang diadakan. saya juga merasa lebih lega karena bisa "curhat" ke angkatan sendiri mengenai masalah yang saya hadapi di angkatan ini. kira-kira beginilah kronologisnya.

tepat pukul 4 sore saya dan teman-teman seperjalanan saya meninggalkan TVST menuju mobil. saya nebeng cumi hari itu. berhubung saya tidak memiliki kendaraan, akhirnya saya dan bbrp teman saya nebeng cumi menuju TKP. TKP nya ini adalah rumah baninda, yang kalo saya ga salah denger rumahnya tuh berada di daerah Geger Kalong. pas saya tanya dimana sih daerah itu, saya dikasi tau kalo daerah ini berada di daerah setiabudi tapi masih masuk lagi kedalem. dari namanya aja udah serem banget, ditambah jarak yang ajigile jauhnya, harusnya semangat udah pudar buat ikut acara ini. nyatanya ? tidak ! saya malah semakin semangat untuk ikut acara ini. ya untuk lebih akrab dengan calon keluarga kedua saya di ITB.

saya duduk paling belakang (di bagasi tepatnya berdua ama stanley napis). dengan semangat saya dan stanley tertidur di jalan (apa semangatnya coba?). namun perjalanan yang jauh dan melalui medan yang mendaki membuat saya dan stanley terbangun dan melihat keadaan sekitar. jalan yang dilalui sangat terjal dan kami melalui daerah yang sangat asri sekali. mirip daerah perbukitan gitu sehingga diperlukan keahlian khusus dalam menyetir, dan untungnya cumi jago nyetirnya dan kami tiba di rumah nda dengan selamat.. (terimakasih cumi !)

sampai disana ternyata saya merupakan rombongan terakhir. akhirnya tanpa basa basi, nda dkk langsung menyuguhkan kami makan (ya karena udah buka juga sebenernya). acara makan kami berjalan dengan khidmat seru karena diselingi dengan ngobrol-ngobrol. oiya menu makan malam waktu itu adalah hoka-hoka bento. lalu yang paling penting adalah "Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro" #promosi. acara makan bersama ini dilanjutkan dengan acara bebas.

awalnya kami yang non-muslim berencana untuk duduk-duduk di serambi sambil ngobrol-ngobrol. soalnya teman-teman kami yang muslim akan melakukan solat dulu di dalem. akhirnya lah kami ke serambi sambil ngobrol-ngobrol dan datanglah luhut dengan gitarnya. awalnya kami bernyanyi hanya untuk membunuh waktu saja. tapi.. semua itu berubah ketika negara api menyerang.. oke serius dikit deh sekarang. jadi tujuan awal menyanyi kami berubah menjadi salah satu bagian acara ketika teman-teman kami yang selesai solat keluar dan ikut bernyanyi bersama. suasana menjadi sangat riang ketika datang kahon mengiringi gitar dan nyanyian kita. semua lagu kami mainkan dari genre riang, jazz, mellow, bahkan dangdut. kami semua nyaris lupa waktu kalau tidak diingatkan rija kalo masih ada acara sharing-sharing di dalem.. ah rija, kalo ga diingetin tuh bisa-bisa dangdut koplo kita sampe pagi hahaha..

akhirnya acara dilanjutkan di dalam rumah. disana ternyata sudah tersedia proyektor dan layar yang berisi kesan-kesan kita terhadap angkatan TI-MRI 2011. semuanya mengatakan hal yang sama rata-rata (seru, gokil, rame bla bla bla). namun ada beberapa poin penting yang mengatakan bahwa angkatan kami ini masih grouping, yaitu masih bermain secara berkelompok itu-itu saja. hal ini memang saya akui menjadi masalah di angkatan kami. acara ini dilanjutkan dengan acara games yang dibawakan oleh gita. peraturannya simpel aja sih intinya yang bisa jawab pertanyaan bisa diperbolehkan mempromosikan dirinya.. namanya peraturan harusnya kan bersifat tetap, eeehh gataunya peraturan berubah layaknya lapangan yang dinamis.. (caelah)

peraturan berubah jadi gini "setiap yang bisa menjawab pertanyaan harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh temannya sendiri". wah udah mulai berubah tuh. jadi yang bisa jawab bakalan ditanya2 gitu sama temen2 yang lain mengenai hal2 ttg dirinya, sebut saja cewek idaman di TI-MRI 2011, skandal yang mau diklarifikasikan dll. yang makin gawat lagi peraturan semakin berubah menjadi "yang ditunjuk sama temen-temen harus jawab pertanyaan kuis. mau bener atopun salah jawabannya, pokoknya harus jawab pertanyaan dari temen-temen". wuih dari yang awalnya anak2 pada berebut mau jawab pertanyaan, sekarang malah jadi ditunjuk buat jawab pertanyaan. seru sihh cuma ada bbrp pertanyaan yang agak personal yang ditanyakan ke target yaaahh yang harusnya bukan konsumsi publik si. tapi intinya games ini sangat menyatukan kita dan tujuannya sangat tercapai : mengenal sesama anggota keluarga TI-MRI 2011

acara dilanjutkan dengan sharing. sharing banyak sekali yang diungkapkan. di bagian ini saya sangat lega karena bisa mengungkapkan apa yang mengganjal di hati saya. ya saya punya kelemahan untuk menghafal nama. di setiap kaderisasi (panitia ITB Fair, keamanan OSKM, Ca-PS, dll) saya paling ga bisa ngapal nama dengan cepat. kelemahan saya itu saya "curhat"kan ke angkatan dimana mereka merespon balik secara positif. hal ini membuat saya lega dan inilah, menurut saya, saya merasakan bahwa saya satu keluarga dengan mereka semua. setelah acara sharing ini, kami semua bersiap untuk pulang karena hari telah larut.

intinya saya sangat gembira berkumpul dengan teman-teman saya ini. saya sangat senang kenal dengan mereka semua. dan saya ingin lebih dekat dengan mereka. inilah yang membuat saya semakin semangat ikut PPAB, ya karena saya jadi lebih dekat dengan teman-teman seperjuangan saya di PPAB.. terimakasih kawan-kawan :)

No comments: