Friday 3 August 2012

Review hari ke 3 interaksi PPAB MTI

Hari ketiga PPAB MTI diadakan pada tanggal 3 agustus 2012. Kami dikumpulkan pukul 7.30 pagi seperti biasa di Lapangan parker GSG untuk memulai interaksi. Awalnya para panitia merasa kecewa dengan kami, sehingga kami dipulangkan oleh panitia akibat kami tidak memenuhi minimum kehadiran dan kami tidak mengetahui kemana saja teman-teman kami yang tidak datang interaksi.

Selanjutnya kami semua berkumpul di depan kantin barat laut. Kami merefleksikan apa yang kami alami selama ini di angkatan kami. Setelah cukup lama berefleksi, kami ditawarkan kembali oleh Kak Hervy apakah kami masih berniat untuk mengikuti kegiatan PPAB MTI. Kami semua menyetujui untuk ikut kegiatan itu sehingga pukul 9.45 pagi kami dikumpulkan kembali di lapangan GSG. Setelah adanya pengecekan spek, masih ada beberapa teman kami yang tidak membawa spek dengan lengkap. Kami sebagai konsekuensi melakukan sikap layang selama 20 hitungan. Setelah itu diadakan acara FORMEN, yaitu forum mentor. Disini mentor dan kami saling berbagi pengalaman mengenai masalah angkatan. Isitilahnya kami curhat ke mentor bagaimana menangani masalah angkatan yang kami sedang alami ini.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Isoma dan langsung disambung dengan presentasi di lab PTI. Disana kami memakai pakaian formal (kemeja dan dasi) agar kami terbiasa untuk berpresentasi dengan menggunakan pakaian formal. Saat presentasi, kami mendengarkan beberapa presentasi dari beberapa kelompok mengenai industry. Industry yang dibahas antara lain industry minyak kelapa, kertas, jasa, batik dan pangan (beras). Disana kami mempelajari seluk beluk masalah yang ada di dalam dunia industry melalui tanggapan dan masukan dari juri yang menilai presentasi kami. Menurut saya, tantangan dalam dunia industry sangat luas dan sebenarnya masih banyak yang perlu di eksplor lagi di dalamnya.

Kegiatan dilanjutkan di lapangan parker GSG. Disana Tadis mengecek kesiapan kita soal materi dan review hari-hari interaksi. Kesimpulan dari pertemuan ini adalah angkatan saya masih belum kompak dan masih kurang peduli dengan angkatan. Ditekankan lagi perlunya matrikulasi agar teman kami yang tidak masuk bisa mengetahui materi yang sama dengan yang masuk. Selain itu juga ditekankan mengenai masalah ketua angkatan yang diperlukan oleh angkatan untuk mengoordinir angkatan kami yang lumayan kurang peduli ini.

No comments: