Saturday 2 July 2011

ketika jodoh di tangan orang tua

dunia perjodohan udah berkembang sejak lama. bahkan dari jamannya si Siti Nurbaya perjodohan udah terkenal. mungkin kalo diliat dari sejarahnya Si Siti ini adalah Emak dari kisah-kisah perjodohan yang ada. kenapa gue bilang gitu ? soalnya liat aja anak2 jaman sekarang kalo kenal perjodohan pasti ingetnya langsung ama Si Siti, ga ada yang inget ama si Datuk nya kan ? hehe

Jodoh yang bener kan di tangan Tuhan. tapi kalo jodoh udah ada di tangan orang tua ini mulai gawat. kenapa gawat ? yaiyalah berarti jodoh lu tuh bukan berdasarkan yang lu mau dong, tapi berdasarkan yang bonyok lu mau. jadi bonyok lu aja yang nikah !!

oke ga seharusnya gue kesel wkwk

gue mendapat inspirasi nulis ttg perjodohan ini akibat gue lagi nonton drama korea berseri (OH SHIT !) yang inti awal ceritanya adalah perjodohan. gue akui gue cukup kualat masalah film korea ini. gue dari dulu kaga demen yang namanya korea2an akhirnya sekarang harus mengakui bahwa Indonesia, eh maksudnya gue telah dijajah korea.. bendera putih telah gue kibarkan dan akhirnya membuat gue nonton tuh film.

oke gue gamau bahas tuh film. skarang gue cuma mau bahas perjodohan.

bagaimana kendala yang terjadi di perjodohan ? gue merangkumnya dalam beberapa poin-poin di bawah ini :

1. i like you, you hate me
ini dia kendala yang paling kental. kendala yang bener-bener ga enakin kalo terjadi. di satu pihak dia merasa : "oh mama, ini dia wanita yang saya idam2kan sekali mama.. terimakasih mama !". di pihak satunya, "mama, aku mau muntah mama liat dia mama. jauhkan dia mama !". yahh namanya perjodohan kan artinya udah janjian tuh kedua ortu. kalo tiba2 yang satu ga demen kan jadi repot, akirnya terjadilah Siti Nurbaya kedua dalam kisah cinta tuh orang..

2. i love your money dude
perjodohan juga kadang dipake untuk mencari keuntungan. si Emaknya A utang ama si Emaknya B, karena ga sanggup bayar, Emaknya A jodohin si A ama si B. walhasil si A yang ceritanya cakep muampus ga ketulungan tolong tolong tolong mau ga mau nikah ama si B yang sudah terkenal kekurang gantengannya. demi menutup utang Emaknya.. miris sih tapi yah this is life dude !

3. but, i still have a girl/boyfriend
kisah ini mungkin bisa aja terjadi. si Emak A ama Emak B udah janjian bakalan jodohin anak mereka ketika berusia yang matang nanti pas dewasa. walhasil si A yang udah punya cewek dan si B yang udah punya cowok mau gamau harus putusin cinta mereka demi melaksanakan titah emak masing2.. prediksi gue atas perjodohan ini adalah BATAL dengan terjadinya kawin lari di masing-masing kubu.. wakkakaka kok kubu sih udah kayak perang aja.

banyak lagi kisah-kisah perjodohan yang ada di dunia. tapi kayaknya 3 itu udah paling pol dan mendunia banget.

intinya gue rada ga setuju dijodohin.


tapi kalo kayak gue lagi seret jodoh terus dijodohin ama yang gue demen sih gapapa yaaaa

:p

No comments: